Tips Memilih Warna Hijab



Karena tak semua warna hijab cocok dengan warna kulit wajah, hal pertama yang harus dilakukan adalah kenali dulu warna kulit Anda. Cara ini akan membuat penampilan berhijab Anda terlihat lebih sempurna.


Kulit Sawo Matang



 
Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit sawo matang, warna yang cocok untuk si pemilik warna kulit ini adalah warna-warna gelap seperti hitam, marun, hijau tua dan ungu. Hindari warna hijab yang mendekati warna kulit Anda seperti krem, cokelat muda atau hijau olive. 

 Kulit gelap

 
Beruntunglah bagi Anda si pemilik warna kulit gelap, karena cocok dengan hampir semua jenis warna. Namun, untuk mendapatkan tampilan hijab yangsempurna, sebaiknya pilih hijab dengan warna-warna kontras seperti merah, pink, biru muda atau kuning. 

 Kulit putih



 
Hindari warna hijab seperti putih, nude dan warna-warna pastel. Karena akan membuat wajah semakin tampak pucat. Warna-warna yang lebih gelap seperti hitam, cokelat tua, dan merah adalah pilihan yang tepat. 

 Kulit kuning langsat

 
Untuk mendapatkan efek mencerahkan wajah, warna-warna cerah seperti pink, kuning atau biru muda bisa dijadikan pilihan warna yang tepat untuk Anda si pemilik warna kulit kuning langsat. Hindari mengenakan hijab berwarna cokelat muda atau gold karena akan membuat wajah tampak lebih kusam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah

4 Artis Yang Jadi Panutan Dalam Menggunakan Hijab Syar'i